Profil & Alamat Metode Menghafal Qur'an HATAM (Tahfidz)

April 19, 2017


Metode HATAM adalah sebuah metode hafal ayat-ayat Al-Quran era digital yang menjadikan anak ditinggal anak hafal, Kerjanya cuma main, hasilnya bukan main, serta hafalnya mudah, murajaah tidak berdarah-darah.

Kalau upaya keras dalam menghafalkan ayat-ayat al-Qur'an dan hasilnya hafal, itu biasa. Tapi kalau tanpa menghafalkan dan hasilnya hafal, itu baru luar biasa. Apalagi kalau hafalannya kuat dan berkualitas, makin luar biasa.

Metode HATAM (Hafal Tanpa Menghafalkan) terbukti memberikan hafalan yang kuat dan berkualitas. Ditambah lagi bukan hanya hafal, namun anak-anak dan dewasa juga bisa memahami isi kandungan ayat-ayat al-Qur'an.

Metode ini cocok bagi orang tua baik ustadz maupun bukan ustadz. Karena ayah dari penulis buku ini bukan ustadz. Metode berbasis multimedia ini juga cocok bagi anak-anak ataupun dewasa yang tidak "doyan" gadget maupun yang senang dengan gadget.

Salah satu produk dalam metode hatam adalah sebuah paket buku HATAM yang didalamnya terdapat Buku penjelasan metode HATAM, Rapor HATAM untuk mengontrol hafalan, DVD Multimedia HATAM yang berisi audio yang sudah dirancang sesuai metode HATAM. Penemu Metode Hatam adalah Ust. Abdul Latif.
Buku dan CD Metode Hafal Quran HATAM




Di era digital ini ada beberapa metode yang di terapkan oleh beberapa penghafal al Quran yang diyakini akan memudahkan dalam proses penghafalan alQurannya itu sendiri.

Namun dari sekian banyak metode hafal quran itu sendiri, ada salah satu metode yang menarik dan dikemas dengan pendekatan digital yang sangat sesuai dengan era sekarang ini, yaitu era digital yang bisa membawa fun dan menyenangkan serta digital si penghafal Quran, sehingga menghafal Quran sudah bukan legi menjenuhkan serta menakutkan.

Dari beberapa tes dalam acara yang kami buat yang bernama Quranic Parenting, kami selalu bertanya kepada audien "Apakah menghafal Quran itu menakutkan atau tidak?", lalu mereka jawab "Sangat menakutkan".

Pandangan yang seperti inilah yang menjadikan para calon penghafal Quran menjadi mundur dari niatnya.

Dengan adanya alasan seperti inilah metode Hatam hadir untuk membuktikan bahwa menghafal Qur'an itu tidaklah menakutkan ataupun mengerikan, melainkan sangat menyenangkan.

Aplikasi Android Metode Hafal Quran HATAM



Jl. Jati II No. 12 Pulogebang - Cakung - Jakarta Timur.
(Persis depan kantor Walikota Jakarta Timur)
 Telpon : (021) 480 6643



Disusun berdasarkan : www.hatam.org


Mungkin Anda Juga Menyukai Ini

0 komentar

WAKAF - KEKALKAN HARTA ANDA

Kategori Tulisan

Abdul Hayy Farmawi Ade Jamarudin Africa Agenda AICIS Ali Nurdin Anggota Asean Asia Audio Banten Beasiswa Bedah Buku Quran Berita Brunei Darussalam Buletein Jumat Buntet Pesantren Call for Papers Darul Quran Singapore Download Elfisa English Quran Interpretation Eva Rosyidana Alfa Sanah Faisal Hilmi Faizal Zakki Muttaqin Fellowship Fellowship KBB UGM Filipina Form Galeri Photo Gallery Guru Besar Profesor Halal Bi Halal IAIN Cirebon Ibnu Jarir at-Thabari Idul Fitri Ilmu Tafsir Indonesia INTERNATIONAL CONFERENCE IQSA Islam In The World Jalaluddin Al Mahalli Jalaluddin As Suyuthi Kaidah Tafsir Karya Ilmiah KBB Kebangsaan Kemenag RI Kitab Tafsir Kontributor KUIS Selangor LDNU Les Privat Ngaji Quran Lilik Ummi Kaltsum Link M Qusairy Thaha M. Edi Suharsongko Mahmud Yunus Malaysia Membaca Qur'an Members Mesir Metode Tafsir Moch Khoirul Anam Morocco Motivasi Quran Muhamad Sofi Mubarok Muhammad Asad Muhammad bin Syami Syaibah Mukjizat Al-Qur'an Nasional Nasionalisme News Ngaji Tafsir Online Nur Kholik Ridwan Penerbit Buku PHBI Pluralisme Press Releas Profil Profil Mufassir Profile Program Q&A Quraish Shihab Quran dan Ekonomi Quran dan Keuangan Quran dan Pengembangan Diri Quran Indeks Rahmi Syahriza Ramadhan Rapat Kerja Riau Rihlah Ilmiah Riskiyatun Hozaituna Adnan Rosihon Anwar Sahlawati Abu Bakar SeIPTI Seminar Tafsir Quran Singapura Struktur Al Quran Sutria Dirga Syaikh Muhammad Husain Az Zahabi Tadabbur Quran Tafsir Al Fatihah Tafsir Ar Rahman [55] Tafsir Arab Tafsir Asia Tenggara Tafsir Juz Amma Tafsir Kesehatan Tafsir Klasik Tafsir Maudhui Tafsir Modern Tafsir Nusantara Tafsir Nusantara Faisal Hilmi Tafsir Obat Tafsir Pendidikan Tafsir Qur'an Program Tafsir Quran Event Tafsir Quran Karim Tafsir Singapura Tafsir Wabah Tahfidz Qur'an Terjemah Qur'an Tesis Thailand The Message of The Quran Tilawatil Qur'an Tokoh Qur'an UIN Jakarta UIN Sunan Gunung Djati Bandung UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ulumul Qur'an Universitas Al-Azhar USA USIM Video WA Programs Webinar PKTQ Yogyakarta Ziyad Ulhaq تفسير

Dapatkan Kajian Tafsir

Visitor